loading...

cara membuat kerajinan tangan dari sedotan

cara membuat kerajinan tangan dari sedotan

loading...

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, salam jumpa kembali sahabat kreatif pada postingan saya kali ini yang membahas tentang bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari sedotan. Seperti yang kita kretahui bahwa Sedotan merupakan salah satu barang yang mudah kita temui baik di warung ataupun di tempat tempat yang menjual minuman. kegunaan utama dari sedotan tersebut tentu saja untuk membantu atau mempermudah saat kita minum cairan yang berada dalam kemasan atau kemasan botol ataupun kaleng. Benda yang satu ini juga sangat mudah didapatkan seseorang karena harganya juga sangat murah dan biasanya dijual kemasan berisi antara 40 sampai 60 biji tergantung besar kemasan dan jumlah uang yang kita keluarkan untuk membeli sedotan ini. Dan seperti yang saya katakan di awal tadi, kali ini kita akan mencoba untuk membuat kerajinan tangan dari sedotan yang mudah dan sederhana sehingga mudah dipraktekkan langsung sambil membaca artikel ini.

Langkah Langkah membuat kerajinan tangan dari sedotan

sebenarnya sudah sangat banyak sekali kerajinan tangan dari sedotan baik itu berupa hiasan, ornamen, maupun produk yang memiliki manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Memanfaatkan sedotan menjadi sebuah kreasi kerajinan tangan tentu saja akan sangat berguna bagi anak anak yang masih mengenyam pendidikan sekolah dasar khususnya dalam merangsang perkembangan otak dan daya kreativitas mereka. Karena dengan dari cara seorang tenaga pendidik untuk sekolah dasar paling tidak memiliki kemampuan untuk mengolah kreatifitas seperti ini sehingga dapat diterapkan di tempat mengajar baik dengan perorangan maupun membuat siswa dalam bentuk grup baik Taman Kanak Kanak ataupun Sekolah Dasar. Dengan begitu kreativitas anak-anak dapat biasa sejak dini sehingga dapat memunculkan ide ide baru yangkreatif dan inovatif. 
Lihat gambar untuk proses pembuatannya.


cara membuat kerajinan tangan dari kertas
 cara membuat kerajinan tangan dari kertas koran
Media untuk menerapkan Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Sedotan bagi guru Sekolah

Sebenarnya banyak sekali media yang bisa kita manfaatkan untuk menyalurkan kreatifitas guru kepada muridnya. Sebagai contoh adalah bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari sedotan, untuk menyalurkan dan memberikan caranya, kita bisa menggunakan mp3 berupa audio tutorial, sehingga mampu meningkatkan kreatifitas anak dari segi audio, selain itu seorang guru juga bisa menggunakan media vidio tutorial. Dengan cara ini anak anak akan lebih cepat memahami karena selain mendengar, mereka juga langsung meliahat bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari sedotan berapa contoh di atas masih bisa kita kembangkan lagi untuk lebih memotivasi anak dalam menangkap suatu materi, karena dalam menghasilkan sebuah karya yang lebih baik serta berguna. Untuk mempraktekkannya juga kita harus mencari langkah yang cukup mudah dan tidak memerlukan peralatan serta keterampilan khusus dalam membuatnya mengingat jenjang pendidikan yang kita hadapi sehingga dapat ditiru oleh para siswa dan mudah.
Dari contoh kerajinan tangan dari sedotan di atas masih bisa dikembangkan lagi tergantung tingkat kreativitas dan imajinasi kita.


Kelebihan membuat kelompok cara membuat kerajinan tangan dari sedotan
Dengan menggunakan metode kelompok, untuk mengajarkan para siswa tentang bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari sedotan, maka akan dapat membantu kerja tim apabila tugas tersebut dilakukan secara kelompok. Selanjutnya guru hanya perlu mengarahkan serta membantu para murid yang mengalami kesulitan. Dengan mengasah keterampilan anak sejak dini tentu akan meningkatkan perkembangan otak dan juga dapat terus berkembang sehingga para siswa dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan lancar. Demikianlah artikel saya ini dan jangan lupa baca juga cara membuatbunga dari kertas, cara membuat helicopter dari botol bekas, semoga bermanfaat Wassalamualaikum warohmaullahi wabarokatuh.

0 Response to " cara membuat kerajinan tangan dari sedotan"