loading...

2 contoh kerajinan tangan yang sangat potensial saat ini yang hanya berupa kerajinan dari barang bekas

loading...

kerajinan tangan memang menjadi sebuah peluang emas dalam mencari penghasilan atau sebagai sumber penghidupan di engah tengah kerisis kerja saat ini. namun memang disayangkan karena tidak banyak orang yang menyadari akan peluang yang dijanjikan oleh usaha yang satu ini. bila kita telaah secara spontan, memang ternyata benar bahawa usaha kerajinan tangan ini sangatlah potensial terutama di era yang serba modern saat ini yang secara tidak langsung telah menuntut kita untuk lebih kreatif seperti membuat sebuah kerajinan dari barang bekas. dengan semakin banyaknya pabrik pabrik industri saat ini tentu juga akan menghasilkan banyak limbah industri juga yang notabenennya pada saat saat sekarang ini limbah limbah tersebut hanya menjadi sampah yang berserakan dan terbuang sia sia. dan pada artikel saya kali ini, akan membahas 2 contoh kerajinan tangan yang sangat potensial bila kita mau untuk melakoninya dan sebagai awal untuk memulai usaha ini, maka suatu keputusan yang sangat tepat bila anda membaca artikel ini hingga selesai karena dapat menjadi referensi untuk memulai usaha kerajinan tangan dari barang bekas.


loading...

1. kerajinan tangan dari botol bekas

Limbah yang sangat akrab dalam pengelihatan kita adalah botol bekas karena hampir disetiap tempat kita melepaskan pandangan ini akan terlihat limbah yang satu ini. kenyataaan ini memang menjadi salah satu tuntutan dari zaman yang serba teknologi saat ini. dengan berkembangnya akal dan otak manusia yang terbungkus dalam ilmu pengetahuan dan direalisasikan kedalam sebuah barang barang teknologi seperti pabrik pabrik yang mampu menghasilkan produk dengan tampilan dan pungsi yang lebih baik dari bentuk aslinya. pabrik minuman air mineral misalnya yang menghasilkan produk minuman dengan yang kita ketahui pada zaman ini serba praktis karena hanya dikemas ke dalam sebuah botol plastik. bila kita kembali ke masa lalu sebelum adanya pabrik pabrik ini, orang tua kita menampung air menggunakan gentong yang terbuat dari bambu sehingga jika dibawa sebagai bekal minuman saat melakukan perjalanan, tentu akan lebih berta wadah daripada isinya. lain halnya dengan zaman kita sekarang ini yang hanya dengan ukuran botol yg sanngat kecil dan ringan, kita bisa membawa bekal air yang cukup meski akan menempuh perjalanan jauh sekalipun. akan tetapi karena mudah didapat dan harga yang relatif murah, membuat kita seperti melupakan kesulitan orang tua kita dulu, sehingga setelah isinya habis kemasannya yang berupa botol kita buang begitu saja dan menjadi limbah yang sia sia. dengan memanfaatkan limbah ini sebagai sebuah kerajinan tangan, tentu akan lebih bermakna dari dua segi yaitu dari segi kebersihan lingkungan dan dari segi ekonomi karena mampu menghasilkan sebuah kerajinan dari barang bekas yang dapat dijual sehingga mampu memenuhi kebutuhan sehari hari. 

2. Kerajinan tangan dari koran bekas.


Kerajinan tangan dari koran bekas merupakan contoh kedua dari  kerajinan tangan dengan kriteria kerajinan dari barang bekas yang sama sama memiliki potensi yang sangat menjanjikan saat ini karena kebanyakan koran yang biasanya akan dibaca untuka beberapa hari saja, setelah informasi aau berita yang disajikan telah lewat, maka keinginan orang untuk membaca kembali berita tersebut akan berkurang terlebih dengan hadirnya sumber sumber berita yang lebih efisien saat ini karena menyajikan secara tulisan, audio dan visual seperti televisi, atau internet yang jangkauan beritanya lebih luas. setelah masa berlaku informasi atau berita yang disajikan oleh koran tersebut lewat, maka koran koran ini juga akan bernasib sama seperti notol di atas yang hanya akan dijadikan limbah. dengan demikian koran koran ini bisa di jadikan sebuah  kerajinan tangan dari barang bekas dengan hanya menuntut kita untuk lebih kreatif dan mau memanfaatkan koran koran bekas tersebut.

contoh kerajinan kerajinan dari barang bekas
Setelah mereferensi kedua barang tersebut, maka berikut ini saya akan berikan contoh kerajinan tangan dari kedua limbah tersebut yang mungkin bisa anda ikuti sebagai langkah awal untuk memulai usaha kerajinan tangan dari barang bekas ini.

kerajinan tangan dari koran  kerajinan tangan dari botol
kerajinan tangan dari koran


kerajinan tangan dari botol

kerajinan tangan dari koran

kerajinan tangan dari botol



Pemasaran hasil kerajinan tangan dari botol bekas               

Bila anda bingung dengan penjualan atau pemasaran setelah anda membuat sebuah produk kerajinan dari barang bekas, maka anda dapat juga memasarkan produk kerajinan tangan dari barang bekas yang telah siap terjual dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, tweeter, BBM. dengan mengupload gambar dari produk kerajinan tangan yang telah anda buat ke sosial media tersebut, yang dilengkapi dengan harga, cara pemesanan, cara pembayaran, maka itu sangat membantu anda dalam memasarkan produk kerajinan tangan anda dan jangan lupa untuk melampirkan nomer telfon anda untuk menganisipasi calon konsumen yang ingin menghubungi anda secara langsung.

Demikialah informasi yang dapat saya share pada artikel ini yang saya rampung ke dalam 2 contoh kerajinan tangan yang sangat potensial saat ini yang hanya berupa kerajinan dari barang bekas, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini ke lebih banyak orang.

0 Response to "2 contoh kerajinan tangan yang sangat potensial saat ini yang hanya berupa kerajinan dari barang bekas "