loading...

Kerajinann tangan dari barang bekas

Membuat hiasan dinding dari barang bekas
loading...
Di lingkungan sekitar kita Setiap hari sepanjang hidup manusia pasti menghasilhan sisa sisa barang yang tidak terpakai atau sampah, yang beraneka ragam baik dari segi ukuran dan maupun jenis. Misalkan  ada diantaranya sampah dari botol, plastik, kaleng bekas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Barang bekas tersebut sering kita abaikan, padahal dengan sedikit kreatifitas kita bisa menyulap barang bekas tersebut menjadi barang yang bernilai tinggi dan nantinya mampu dijasikan sebagai lahan penghasilan kita.Pada artikel saya berikut ini saya akan berbagi tentang cara memanfaatkan barang bekas tersebut, yah… walaupun artikel ini masih berupa gambaran tapi paling tidak mampu membuka kreatif teman teman dan seperti biasa berikut adalah beberapa kerajinan tangan yang saya buat dari barang bekas, dan saya yakin teman teman pasti bisa membuatnya karena kerajinan tangan dari barang bekas ini mudah untuk dibuat.

Kerajinan Tangan dari Botol Bekas, gelas bekas minuman bersodaBila kita merenung sejenak, sebenarnya, botol Bekas, gelas bekas minuman bersoda bisa teman teman manfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan yang unik dan juga bernilai jual yang cukup pantastis. Dengan sedikit ketekunan dan juga ide-ide kreatif kamu bisa membuat kerajinan dari botol dengan berbagai jenis dan fungsi. Banyak sekali jenis sampah dari botol bekas yang bisa di manfaatkan seperti botol bekas minuman bersoda, botol bekas pembersih lantai serta botol bekas yang terbuat dari kaca. Dengan memanfaatkan botol bekas tersebut tentu kita secara tidak langsung ikut berperan dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah. Untuk melihat berbagai kerajinan dari botol bekas yang lain kamu bisa membaca artikel terkait tentang kerajinan tangan dari kertas.


Alat dan bahan :
Gunting
Gelas bekas minuman bersoda atau gelas air mineral
Cutter
Benang woll atau yang lain juga boleh
Cat atau pilok (bila ingin penampilan lebih cantik )

Langkah langkah membuat kerajinan tangan :
kerajinan tangan dari kertas
Gelas minuman bersoda
Kerajinan tangan kain flanel
Langkah I

Kerajinan tangan koran
Langkah II
Kerajinan tangan unik
Langkah III
Kerajinan tangan botol bekas
Langkah IV
Kerajinan tangan barang bekas
Hasil

1. Bersihkan kotoran kotoran yang menempel pada gelas
2. setelah bersih buang bagian bawah dan bagian atas dari botol, ambil tengahnya saja
3. Potong gelas plastic menjadi empat bagian
4. tiap tiap potongan lipat menjadi dua kemudian gunting agar bentuknya menyerupai daun
5. bagian yang sudah membentuk seperti daun kemudian diguting lagi bagian pinggirnya agar bentuknya lebih menarik dan selain itu juga hiasan nantinya akan mudah di bentuk
6. buatlah seperti gambar sebanyak mungkin
7. satukan bagian bagian yang telah dibuat tadi menggunakan benang yang telah disiapkan tadi
7. silahkan teman teman buat sebanyak mungkin rangkaian pada gambar hasil, kemudian rangkai sesuka dan sesuai kreatif teman teman
8. gunakan cat, pilok atau pewarna lain agar tampilan hiasan ini lebih cantik dan menarik

Artikel ini adalah satu dari sekian contoh kerajinan tangan dari barang bekas yang bisa kita sulap menjadi barang berkualitas yang mempunyai nilai jual yang tinggi dan tentunya bila kita tekun untuk menjalani bisnis kreatif ini tentu bisa kita jadikan ladang penghidupan kita sehari hari.
oke... teman teman kreatif, demikian dulu artikel saya kali ini semoga bermanfaat untuk saya pribadi khususnya dan teman teman kreatif tentunya, dan saya berharap bahwa semua artikel yang saya buat mampu melahirkan id ide kreatif untuk pembaca, dan untuk follow up, silahkan gabung dengan memasukkan Email teman teman agar nantinya kita bisa sharing atau diskusi seputar kerajinan tangan dari barang bekas, kerajinan tangan dari kertas, kerajinan tangan dari koran, kerajinan tangan dari kain flanel, kerajinan tangan dari botol bekas dan lain lain. sekian dulu dari saya wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh.



0 Response to "Kerajinann tangan dari barang bekas"