loading...

kerajinan tangan dari kertas

Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Krep

Assalamualaikum wr.wb.

Salam sejahtera buat teman teman kreatif. Ketemu lagi di postingan saya kali ini. Oke seperti biasa nih, saya selalu membuat artikel yang berkaitan tentang kerajinan tangan dari kertas atau kerajinan tangan dari barang barang di rumah yang tentu saja ada banyak sekali barang yang tidak terpakai dan memenuhi ruangan, salah satunya adalah kertas. Banyak jenis kertas yang tidak terpakai misalnya koran, majalah, buku pelajaran, buku tulis bekas, dan masih banyak lagi yang mana diluaran sana Kebanyakan orang menganggap kertas bekas merupakan sampah dan hanya dibuang begitu saja, selain itu ada juga yang menjualnya ke tempat jual-beli barang bekas. Dan disetiap artikel artikel saya yang  terdahulu saya selalu membuat artikel yang berkaitan dengan barang bekas yang sudah tidak terpakai, yang mana barang barang tersebut saya rubah, saya kemas menjadi berbagai aneka kerajinan tangan dari kertas yang cantik agar bisa bernilai ekonomis tinggi yang pastinya tergantung bagaimana cara kita mengolahnya.
Kerajinan tangan dari kertas
Kerajinan tangan dari kertas, bunga mawar
Kerajinan tangan dari kertas
Kerajinan tangan dari kertas, bunga mawar


Kerajinan tangan dari kertas
Kerajinan tangan dari kertas, bunga mawar


Namun pada artikel yang saya posting kali ini agak sedikit berbeda dengan artikel artikel yang telah saya posting terlebih dahulu. Mungkin sahabat kreatif bertanya perbedaan apa sih yang dimaksud penulis? Oke… sahabat kreatif mohon bersabar dulu sebentar, karena sahabat perlu untuk membaca secara rinci apa yang saya ulas sebelum kita memulai materi kita kali ini, karena saya perlu mejelaskan sedikit perbedaan antara artikel artikel saya yang terdahulu dengan artikel yang saya posting kali ini. Letak perbedaannya adalah : kalau artikel saya yang dulu, saya selalu memposting kerajinan tangan dari kertas yang mana bahan dasarnya adalah terbuat dari barang barang yang sudah tidak terpakai, atau limbah seperti botol bekas, Koran bekas, atau barang barang yang suda di buang. Sedangkan artikel kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat bunga mawar dari kertas krep. Dan sejauh pengalaman saya, belum pernah saya temukan kertas krep yang tidak terpakai atau limbah dari kertas krep ini, bisa dimanfaatkan kembali. Yaaah mungkin ini adalah kekurangan saya yang belum bisa memanfaatkan limbah kertas krep ini. Dari penjelasan saya mungkin sahabat kreatif mengerti apa yang saya maksud? Oke…. Begini sahabat kreatif! Pada artikel ini, sahabat kreatif terpaksa harus mengeluarkan sedikit modal untuk meperaktikan isi dari artikel ini.
Modal untuk apa sih? Yah tentunya modal untuk membeli kertas krep sahabat!!!!
Oke!!! Langsung saja kita peraktik.

Seperti biasa kita siapkan alat dan bahannya dulu yaitu: kertas krep, gunting, lem, kawat bendrat.

Langkah Langkah Pembuatan.
Tonton video.

0 Response to "kerajinan tangan dari kertas"