loading...

Kerajinan tangan dari kertas, membuat Perahu Layar

Cara Membuat Perahu Layar dari Kertas
 Di tahun 2015 ini,secara tidak sadar, kita dituntut untuk lebih kreatif oleh lingkungan, kenapa demikian?karena kalau saja kita renungi sejenak dan apabila kita lebih jeli ternyata sangat banyak sekali barang barang maupun peralatan di sekitar kita yang dibuang atau dijadikan sampah. Selama ini kita selaku masyarakat ataupun pemerintah hanya mengasumsikan sampah itu di bersihkan, ditanggulangi dengan cara dibuang, ditanam atau dibakar. Namun secara tidak kita sadari bahwa sampah mempunyai manfaat bila kita mau sedikit berkreatif menggunakan sampah tersebut dan hasilnya ternyata sampah sampah tersebut dapat diubah menjadi aneka prakarya kerajinan tangan yang cantik dan juga bermanfaat. Salah satunya akan saya contohkan dalam artikel yang saya tulis kali ini, yang mana artikel ini memberikan gambaran tentang manfaat dari limbah kertas yang saya ambil di tong sampah yang saya temukan di salah satu sekolah di tempat saya, sesaat setelah saya membuat kreasi yang saat sederhana ini, alhasil ternyata para siswa sekolah dasar tersebut merespon dengan baik dan menyukai kreasi ini dan meminta saya mengulangi proses pembuatannya sehingga mereka bisa mengikuti proses pembuatan tersebut. Kreasi yang saya maksud adalah saya membuat sebuah Perahu Layar dari kertas.
loading...
 Limbah kertas yang sering dijumpai ternyata benda yang satu ini dapat dirubah menjadi beraneka macam produk seperti misalnya pesawat terbang, dll.
berikut ini adalah vidio menarik dari perahu yang sudah jadi


Untuk membuat kerajinan tangan Perahu Layar dari kertas sebenarnya tidaklah sulit, karena hanya membutuhkan seni lipat. Sudah banyak sekali contoh karya seni yang terbuat dari bahan yang satu ini. Namun demikian diperlukan ketekunan, keuletan, serta dari kreatifitas tinggi agar produk yang dihasilkan nanti benar benar baru dan berbeda dari yang sudah ada sehingga dapat meningkatkan fubgsi dan manfaat dari limbah kertas ini. Sebagai contoh kita dapat mencari berbagai referensi yang ada di internet. Kemudian kita tinggal mengembangkan lagi foto yang sudah ada menjadi produk yang dapat meningkatkan minat dari masyarakat.
Dan tanpa panjang lebar kita langsung saja praktekkan pembuatan Perahu Layardari kertas ini,
Seperti biasa pada artikel artikel saya yang lain, saya selalu menyajikan dengan teks dan gambar agar mempermudah teman teman kreatif dalam memperkatekkan artikel yang saya buat.
Langkah langkah pembuatan pesawat terbang dari kertas.
Kerajinan Tangan Dari Kertas
Siapkan Kertas

Kerajinan Tangan Dari Kertas
2
Kerajinan Tangan Dari Kertas
3
Kerajinan Tangan Dari Kertas
4




Kerajinan tangan dari kertas
5
Kerajinan Tangan Dari Kertas
6













Bila semua langkah di atas dilakukan dengan benar maka sahabat kreaif  siap menggunakan perahu layar






0 Response to "Kerajinan tangan dari kertas, membuat Perahu Layar"